Beranda | Artikel
Mukadimah - Bagian ke-1 - Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 10 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan bagian “Mukadimah (Bagian ke-1)” dari buku beliau tersebut.

Ringkasan Ceramah Agama: Panduan Amal Sehari Semalam

Mukadimah (Bagian ke-1)

Banyak orang yang memandang hidup ini identik dengan menikmati berbagai kesenangan dan kelezatan duniawi saja. Siang malam mereka menghabiskan waktu untuk mengejar dan menyelesaikan urusan dunia.

Dunia yang fana telah memperdaya orang-orang hingga melupakan kehidupan yang hakiki, yaitu kehidupan akhirat. Namun fenomena ini terbilang wajar, karena mereka tidak mengimani adanya kehidupan setelah kematian.

Mereka mengatakan sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

إِنْ هِيَ إِلَّا حَيَاتُنَا الدُّنْيَا نَمُوتُ وَنَحْيَا وَمَا نَحْنُ بِمَبْعُوثِينَ

“Kehidupan itu tidak lain hanyalah kehidupan kita di dunia ini, kita mati dan kita hidup dan sekali-kali tidak akan dibangkitkan lagi.” (QS Al-Mukminun [23]: 37)

Pernyataan mereka tentunya bertentangan dengan hakikat seorang hamba Allah. Karena hakikat kehidupan seorang hamba Allah adalah mengabdikan diri dengan ibadah kepada Rabb Yang Maha Hidup, Yang tidak akan mati. Itulah tujuan sebenarnya dari penciptaan jin dan manusia.

Allah Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai bagian “Mukadimah” buku “Panduan Amal Sehari Semalam” ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Panduan Amal Sehari Semalam

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17180-mukadimah-bagian-ke-1-panduan-amal-sehari-semalam-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/